Teknologi

4 Cara Untuk Mempercepat Safari Anda Di iPhone

Internet Service Provider Indonesia – Apakah browsing web Safari anda terasa lambat, mungkin penyebabnya adalah jaringan Wifi anda sendiri, namun jika bukan hal itu penyebabnya mungkin hal ini bisa membuat mempercepat browser anda.

Tutup Tab

Mudah untuk menjalankan tab yang terbuka di Safari. Saat Safari terasa lamban, tutup semua tab yang tidak anda perlukan dengan menekan tombol tab di pojok kanan bawah dan kemudian ketuk close all tabs.

Screenshot_37

Hapus Riwayat, Cookies Dan Data

Langkah ini bisa mempercepat Safari tapi juga akan membuat browser tidak akan menyarankan URL saat anda mengetik situs lagi. Buka Pengaturan > Safari dan ketuk Clear History and Website Data untuk menghapus riwayat penjelajahan dan data anda beserta cookies. Bookmark anda akan tetap ada dan Safari akan mengingat informasi anda untuk formulir.

Screenshot_38

Nonaktifkan Proses Latar Belakang

Mungkin Safari tidak bisa disalahkan tapi beberapa proses latar belakang yang menyederhanakan sumber daya system yang berharga. Jika iPhone anda mengunduh pembaruan dan aplikasi menyegarkan di latar belakang saat anda menjelajah, maka kinerja anda mungkin akan terganggu.

Untuk menonaktifkan unduhan otomatis, buka setelan > iTunes & App Store dan matikan unduhan otomatis untuk music, aplikasi, buku & audiobook dan pembaruan.

Screenshot_39

Untuk menonaktifkan penyegaran aplikasi latar belakang, pilih settings > general > background app refresh dan matikan.

Screenshot_40

Reset Pengaturan Jaringan

Anda dapat mencoba menyetel ulang koneksi jaringan anda. Anda harus terhubung kembali ke jaringan Wifi anda, namun mungkin memperbaiki apa yang dilakukan Safari. Buka pengaturan > umum dan geser ke bawah dan ketuk reset. Pada halaman reset, ketuk reset network settings.

Tinggalkan komentar