internet · Teknologi

5 Tips Dan Trik Untuk Pixel Buds

Perusahaan Konsultan IT – Google Pixel Buds mungkin kekurangan tombol inline namun kontrol sentuh dan suaranya menawarkan lebih. Anda dapat berbicara dengan Google Assistant dan menggunakan Google Translate untuk membuat percakapan dalam bahasa yang berbeda dan memberi tahu notifikasi Anda tanpa melihat ponsel Anda.

Bagaimana Anda melakukan semua itu? Mari lihat.

Touch Controls

Semua interaksi dengan perangkat android dilakukan melalui control sentuh pada earbud kanan.

  • Sentuh Sekali untuk memutar atau menjeda music atau menjawab panggilan.
  • Ketuk dua kali untuk mengaktifkan atau meminta pembaruan pemberitahuan dari Google Assistant.
  • Tekan lama untuk memberikan perintah suara kepada Google Assistant atau mengakhiri panggilan.
  • Geser ke depan untuk menambah volume.
  • Geser ke belakang untuk mengurangi volume.

Berinteraksi dengan Assistant

Dengan Pixel Buds, Anda dapat menggunakan Google Asisten seperti yang Anda lakukan di telepon Anda. Tekan lama pada earbud dan tanyakan tentang kondisi cuaca atau berikan perintah untuk mengirim email atau pesan teks.

Saat Anda mengangkat jari Anda dari earbud, Assistant akan memproses perintah dan meminta informasi lebih lanjut (jika perlu) atau membaca hasilnya.

Anda bisa lebih atau kurang memberikan setiap perintah pada daftar perintah “OK, Google” .

Screenshot_80

Memberi Tahu Notifikasi

Secara default, Pixel Buds akan mengingatkan Anda akan pemberitahuan. Misalnya, jika Anda menerima pesan Messenger Facebook baru, Anda akan mendengar Google Asisten memberi tahu Anda bahwa ada pesan baru, dan orang atau grup.

Anda kemudian dapat berinteraksi dengan notifikasi dengan mengaktifkan Google Asisten dengan tekan lama. Kapan pun Anda dapat mengetuk dua kali pada earbud kanan untuk meminta Asisten membaca pemberitahuan yang tertunda kepada Anda yang kemudian dapat Anda tanggapi.

Screenshot_81

Untuk menonaktifkan notifikasi pada Pixel Buds Anda, buka Google Assistant dan ketuk Headphone Settings kemudian matikan Notifikasi Lisan.

Terjemahan in-ear

fitur utama adalah kemampuan Pixel Buds untuk memfasilitasi percakapan antara dua orang yang berbicara bahasa yang sama sekali berbeda.

Saat memakai Pixel Buds, tekan lama pada earbud kanan dan kemudian katakan, “Bantu saya berbicara [bahasa].” Google mencantumkan “Jadilah penerjemah [bahasa] saya,” “Saya ingin berbicara [bahasa]” dan, “Saya memerlukan juru bahasa [bahasa]” sebagai perintah alternatif.

Google Translate kemudian akan diluncurkan di ponsel Anda, siap untuk menyampaikan percakapan. Setiap kali Anda ingin berbicara, tekan lama pada earbud. Google Translate akan melakukan tugasnya, menampilkan teks terjemahan di ponsel Anda dan membaca pesan dengan suara keras dalam bahasa yang tepat. Saat ini terdapat 40 bahasa yang didukung.

Agar orang tersebut bisa menjawab Anda, tekan terus tombol Mikrofon lama di sudut kanan bawah saat orang tersebut berbicara.

Saat ini, fitur terjemahan hanya bekerja dengan ponsel Pixel milik Google.

Periksa status baterai

Screenshot_82

Untuk memeriksa tingkat Baterai Pixel saat ini, buka menu pengaturan cepat dan sentuh tanda panah di samping ikon Bluetooth atau buka Headphones Settings di Google Assistant.

 

Tinggalkan komentar